Pencarian Favorit:

Sabtu, 10 Desember 2016

Mengenal Karakteristik Anak Kita

Mengenal Karakteristik Anak - Masa kanak-kanak kita dipandang sebagai masa yang paling penting dalam kehidupan seorang. Masa kanak-kanak adalah titik dimana dimulainya pembentukan diri dan masa ini juga yang akan menjadi penentu bagaimana karakteristik seorang anak setelah itu.
Apakah akan menjadi orang yang baik atau tidak?
Semua permasalahan timbul sebagai akibat dari pemahaman yang salah mengenai masa kanak-kanak. Perasaan marah, takut menutup diri, suka berdusta, mencuri dan penyakit hati lainnya timbul diawal masa pembentukan karakteristik si anak apabilan anak tidak di didik dengan baik dan benar.

Secara khusus kami menegaskan bahwa karakteristik yang akan disebutkan nanti bukan suatu yang dibuat-buat oleh sebagian anak. Bahkan hal ini menunjukkan bahwa anak tersebut sehat dan normal, sekalipun perilakunya terkadang dianggap membahayakan oleh yang mendidiknya, misalnya seorang anak yang sudah usia 7 tahun tetapi masih belum dapat membedakan antara yang benar dan yang salah.

Mungkin anda pernah melihat fenomena dimana anak anda meletakkan tangganya di atas air yang panas untuk mengetahui apa yang belum diketahuinya. Karena itu, seorang anak harus diperlakukan sebagai seorang yang belum dapat memahami dan bahwa yang dilakukannya adalah wajar dalam usia itu, karena di usia tersebut pendidikan karakteristik nya sedang di bentuk. Kita akan coba mengenali beberapa sifat dan karakteristik yang dimiliki anak.

  1. Banyak Bergerak dan Tidak Mau Diam
  2. Sangat Sering Meniru
  3. Suka Menentang
  4. Tidak Dapat Membedakan Antara Yang Benar Dan Salah
  5. Banyak Bertanya
Mendidik Anak - akan kembali berbagi mengenai 5 karakteristik anak. Ikutin Mendidik Anak untuk mendapatkan lanjutan tulisan ini








EmoticonEmoticon