Pencarian Favorit:

Selasa, 13 Desember 2016

Tips Mengatasi Karakter Anak Yang Suka Menentang


http://marimendidikanak.blogspot.co.id/

Tips Mengatasi Karakter Anak Yang Suka Menentang - Di tulisan sebelumnya kita telah membahas mengenai karakter anak yang suka bergerak, dan karakter anak yang suka meniru dimana setiap karakter anak mempunyai cara dan pendekatan yang berbeda-beda untuk menghadapinya. Seperti halnya seorang anak yang memiliki ciri suka menentang. Karena itu, kita janganlah heran dengan hal tersebut dan menuduhnya sengaja menentang orang tua atau para guru. Sebaliknya kita justru harus memberikan dorongan kepadanya untuk tidak melakukan penentangan.

Kebanyakan dari kita sebagai orang tua mereka, kita sering merasa kesal dengan sikap mereka yang suka menentang kepada kita selaku orang tuanya, padahal sebenarnya ini salah satu sifat dari karakter anak. Untuk mengatasi hal ini ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghadapi karakter anak yang suka menentang.

Tips Mengatasi Anak Yang Suka Menentang

Ada beberapa hal yang dapat membantu mengatasi karakter anak yang suka menentang
  1. Memberikan dorongan kepadanya untuk tidak melakukan penentangan, misalnya dengan menyebutkan kisah-kisah dan cerita-cerita yang membuatnya tidak mau lagi menentang. Misalnya kita menyamakan orang yang yang suka menentang dengan setan yang telah menentang Allah dan tidak mau menaati perintah-Nya sehingga Allah marah terhadapnya dan memasukknya kedalam neraka. Bisa juga menceritakan cerita lain.
  2. Melakukan pendekatan kepada anak dan memposisikan diri sebagai kerabatnya. Ini akan membantu membuat ia merasa nyaman dengan kita. Disaat tersebut kita akan lebih mudah untuk menasehatinya
Itulah beberapa Tips Mengatasi Anak Yang Suka Menentang. Beberapa langkah lain juga bisa di baca ditulisan sebelumnya mengenai Cara Mengenal Karakteristik Anak


EmoticonEmoticon